Hati-hati! Jangan Meletakkan Ponsel/Hape Anda Di 10 Tempat Berikut

blogger templates
Jaman seperti sekarang ini, ponsel adalah barang yang wajib dimiliki setiap orang, apalagi yang hobi dengan gadget & teknologi. Nah buat sobat yang punya ponsel, coba deh perhatiin artikel ini, coz ternyata ponsel gak bisa ditaruh ditempat sembarangan. Check it out …
1. Jangan Taruh Dalam Saku
meletakkan ponsel di saku celana
Bagi para pria yg senang meletakkan ponsel di saku
celana, sebaiknya dipikir ulang dech.. Alasannya,
ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki (sebagai pria, berarti admin BLOG-SANTAI kudu hati-hati juga nih, Hehe)

2. Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik
Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat
dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggiyaitu, TV, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel terbakar.
Kompuuter juga lho, so jika sobat pernah meletakkan ponsel/hapenya di dekat PC cuma sekedar mentransfer lagu/foto misalnya sebaiknya posisi ponsel dijauhkan dari PC/Processornya.

3. Di Dekat Kunci Mobil
gantungan kuci mobil sensor
Dalam keadaan tertentu, ponsel yang digunakan
dalam kendaraan akan memberikan dampak
merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan.
Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci
mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4. Jangan Posisikan Dekat Komputer


Nah, benar kan, Komputer juga berbahaya bagi ponsel sobat?Komputer & ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak.
Sobat tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda
favorit sobat ?

5. Jangan Simpan di Tempat Bersuhu Tinggi
Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, & berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel anda.. Mungkin anda tdk menyadari sering “menjemur” ponsel anda di dashboard mobil, dekat jendela & bagasi.
Nah, mulai sekarang coba deh dikontrol kebiasaan tersebut.

6. Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
Bahaya kartu SIM dekat dg benda-benda mengandung magnet karena radiasi yang ditimbulkan. Ponsel bisa
merusak floppy disk, kartu memori, & kartu kredit
anda.

7. Jauhkan Dari Logam
uang logam emas
Hindari ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

8. Jangan Dekat Alat Pacu Jantung
alat pacu jantung
Rumah Sakit memang bukan tempat yang baik untuk
menggunakan ponsel. Selain alasan pasien butuh
ketenangan, peralatan media seperti alat bantu
dengar & alat pacu jantung dpt terganggu. Jangan
sampai anda membunuh orang dengan ponsel yang anda miliki (ngeri kan?).

9. Jangan Tempatkan Dekat Gas yg Mudah Terbakar
Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan
mudah terbakar. Berada dengan gas yang mudah
terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat
berfungsi dengan baik.
Pantaslah tempo hari ketika saya iseng-iseng ke dapur dan sempat meletakkan ponsel di sebelah kompor gas saat itu juga sinyal mulai drop.

10. Hindari Daerah Basah
tempat basah, peluncur kolam
Rasanya kita semua sadar betapa bahayanya air bagi ponsel. Air juga musuh kamera ponsel.. Apalagi saat
musim hujan, bisa mengundang banyak resiko. Bagi
pengendara sepeda motor, segera selamatkan ponsel anda dengan menyimpan di tempat yg kedap air saat hujan tiba.

Nah, pertanya.. Dimanakah sobat biasa menyimpan ponsel/hape sehari-harinya?


http://www.blog-santai.com/2010/12/hati-hati-jangan-meletakkan-ponselhape.html

0 Response to "Hati-hati! Jangan Meletakkan Ponsel/Hape Anda Di 10 Tempat Berikut"

Poskan Komentar