Angelina Jolie Benci Thanksgiving

blogger templates
Angelina Jolie Benci Thanksgiving
LOS ANGELES - Jika warga Amerika Serikat merayakan hari Thanksgiving yang pada tahun ini jatuh pada Kamis pekan keempat November, tidak halnya dengan keluarga Angelina Jolie. Rekan-rekan Jolie menuturkan, pasangan hidup Brad Pitt itu tidak menyukai tradisi libur nasional Thanksgiving.

"Jolie membenci liburan ini dan tidak ingin ikut merayakan seperti yang dilakukan orang Amerika kebanyakan," ujar teman Jolie, dikutip FoxNews, Kamis (25/11/2010). Bintang film Salt itu beranggapan, tidak layak memperingati apa yang disebut sebagai dominasi kulit putih terhadap warga Indian.

"Jolie benci Thanksgiving dan dia memastikan keluarganya tidak akan berada di Amerika (saat Thanksgiving) pada hari ini," ungkapnya.

Rekan itu menambahkan, Jolie tetap menghargai Pitt dan anak-anaknya jika ingin menyantap kalkun. Kalkun merupakan hidangan khas Thanksgiving. "Jika Pitt ingin kalkun, dia harus memasaknya sendiri. Bagi Jolie, ada hari lain untuk mengenang sejarah," imbuhnya.

Tradisi merayakan Thanksgiving di Amerika dimulai sejak 1621. Kaum pilgrim yang bermukim di Plymouth, Massachusetts mengadakan pesta makan bersama penduduk asli Amerika, Suku Wampanoag.

Tradisi pesta makan Thanksgiving berlanjut hingga sekarang. Sebagian dari cerita asal-usul Thanksgiving di Amerika adalah mitos yang berkembang sekira 1890-an dan awal 1900-an. Thanksgiving dimaksudkan sebagai bagian dari usaha menciptakan identitas nasional setelah perang saudara, dan bagian dari kesadaran berbaur bagi imigran baru.

Pada 1621, kaum pilgrim menetapkan satu hari untuk berpesta merayakan hasil panen pertama milik koloni di Plymouth, New England. Pada waktu itu, pesta diadakan bukan untuk merayakan Thanksgiving, tapi sekadar pesta panen yang merupakan tradisi orang Inggris dan orang Indian suku Wampanoag.(ang)

0 Response to "Angelina Jolie Benci Thanksgiving"

Poskan Komentar